Tiket pesawat murah AirAsia

Mencari penerbangan murah dengan menggunakan AirAsia? Dengan gnm-travel.com kamu dapat mencari penerbangan AirAsia dan menemukan harga paling murah dan waktu penerbangan paling nyaman. Utiket merupakan salah satu partner kami sebagai media pencariantiket murah  terbaik dari semua, di Utiket kamu dapat langsung membandingkan harga tiket AirAsia dengan maskapai lainnya.

Tentang AirAsia

 

AirAsia adalah maskapai Malaysia bertarif murah. Maskapai ini mengoperasikan penerbangan domestik dan internasional di kota-kota besar seluruh Asia. AirAsia merupakan pelopor maskapai penerbangan bertarif murah di Asia.

AirAsia di Indonesia merupakan anak perusahaan dengan saham sebesar 49%. Maskapai ini memulai operasinya pada Tahun 2000 dengan nama Awair, namun semua penerbangan dihentikan pada Maret 2002. Awair mulai beroperasi lagi Pada Desember 2004 di dalam negeri sebagai anak perusahaan dari AirAsia, setahun kemudian namanya diubah menjadi Indonesia AirAsia

Anak Perusahaan dari AirAsia:

Thai AirAsia Indonesia AirAsia AirAsia X

Peraturan dan informasi tentang AirAsia

Peraturan bagasi

Setiap penumpang bisa membawa satu tas dengan berat maksimum 7kg ke dalam cabbin pesawat. Di AirAsia harga tiket tidak termasuk checked bagasi, dikenakan biaya untuk checked koper. Jumlah biaya itu tergantung rute, untuk lebih jelasnya silahkan menghubungi AirAsia.

Pembatalan penerbangan, perubahan nama dan pengembalian uang

Mengubah tiket sudah dipesan diperbolehkan dalam keadaan tertentu. Perubahan rute tidak diperbolehkan dalam waktu lebih dari 48 jam dari keberangkatan seperti perubahan untuk penerbangan. Mengubah nama penumpang diperbolehkan sebelum 6 jam dari waktu keberangkatan. Untuk semua perubahan biaya harus diperhatikan agar perubahan diterapkan. Dapat dilakukan dengan link jadwal biaya.

AirAsia memiliki biaya untuk beberapa layanan yang sebagian besar gratis untuk maskapai lain. Biaya-biaya AirAsia saat ini:

  • Seeting fee, (biaya tempat duduk), dikenakan untuk pra-memilih kursi. Biaya lebih tinggi untuk ‘Hot Seats’, bagian depan atau di dekat pintu keluar.
  • Confencience fee adalah pembayaran biaya untuk setiap pembayaran yang dilakukan selain dari debet langsung dan hanya tersedia untuk nasabah bank Malaysia tertentu.
  • Pajak ditandai-up bandara: pajak bandara meningkat sedikit.
  • Untuk penerbangan jarak jauh ada biaya untuk hiburan dalam penerbangan termasuk seperti penggunaan video dibelakang kursi.
  • Biaya checked bagasi. Karena jika kamu ingin memeriksa dalam tas, kamu harus membayar biaya tergantung pada berat tas.
  • Biaya untuk penggunaan kursi roda.

Pemesanan tiket

Tiket AirAsia dapat dipesan secara online di situs gnm-travel.com, menghubungi Call Center AirAsia di +62 21 2927 0999, atau ke agen perjalanan.

Sejarah AirAsia

Siapa yang tak kenal dengan maskapai yang satu ini? Mengusung warna merah sebagai  warna identitasnya, AirAsia pernah membuat kejutan bagi masyarakat Indonesia dengan meluncurkan tiket penerbangan harga murah yang pada saat itu harga tiket penerbangan di Indonesia relatief mahal dan hanya bisa dijangkau oleh kalangan menengah atas. Namun AirAsia berani membuat gebrakan yang lain daripada yang lain mengusung slogan Now Everyone Can Fly, AirAsia menerapkan sistem What You Pay Is What You Get sehingga tiket penerbangan Air Asia bisa dijangkau oleh kalangan yang lebih jauh. Dengan sistem tersebut, Air Asia mampu mencuri perhatian para konsumen penerbangan Indonesia dan berhasil menjadi salah satu maskapai yang paling diminati sampai saat ini.

Awal berdirinya Indonesia AirAsia diawali oleh PT AWAIR International pada September 1999 yang memiliki maskapai bernama Awair (Air Wagon International) yang didirikan oleh Abdurrahman Wahid. Awair pertama kali beroperasi di tahun 2000 dengan melayani rute berbagai kota di Indonesia dan dilanjutkan dengan pembukaan rute baru ke luar negeri yaitu Singapura. Namun di tahun pertamanya AWAIR sudah mengalami banyak kendala karena ketatnya persaingan antara maskapai penerbangan di Indonesia hingga akhirnya pada tahun 2004, Awair diakuisisi oleh perusahaan penerbangan AirAsia. Setelah itu PT. AWAIR International berubah nama menjadi PT. Indonesia Air Asia dengan maskapai bernama Indonesia AirAsia. Setelah berubah nama, maskapai ini kembali meramaikan dunia penerbangan Indonesia dengan konsep penerbangan berbiaya murah sesuai dengan slogannya, Now Everyone Can Fly.

Tujuan AirAsia

All AirAsia destinations

Australia 

Adelaide (ADL)

Darwin (DRW)

Gold Coast (OOL)

Melbourne (MEL)

Sydney (SYD)

Perth (PER)

Brunei 

Bandar Seri Begawan (BWN)

Cambodia 

Phnom Penh (PNH)

Siem Reap (REP)

China 

Hangzhou (HGH)

Wuhan (WUH)

Xi an (XIY)

Beijing (PEK)

Guangzhou (CAN)

Guilin (KWL)

Nanning (NNG)

Shenzhen (SZX)

Chengdu (CTU)

Chongqing (CKG)

Hong Kong 

Hong Kong (HKG)

India 

Kolkata (CCU)

Bangalore (BLR)

Chennai (MAA)

Kochi (COK)

Tiruchirapalli (TRZ)

Indonesia 

Bali

Denpasar Bali (DPS)

Java

Semarang (SRG)

Solo (SOC)

Yogyakarta (JOG)

Surabaya (SUB)

Bandung (BDO)

Jakarta (CGK)

Kalimantan

Balikpapan (BPN)

Nusa Tenggara

Lombok (LOP)

Riau Islands

Pekanbaru (PKU)

Sulawesi

Makassar (UPG)

Manado (MDC)

Sumatra

Banda Aceh (BTJ)

Medan (KNO)

Padang (PDG)

Palembang (PLM)

Japan 

Tokyo Haneda (HND)

Tokyo Narita (NRT)

Sapporo (CTS)

Fukuoka (FUK)

Okinawa (OKA)

Osaka (KIX)

Laos 

Vientiane (VTE)

Macau 

Macau (MFM)

Malaysia 

Bintulu (BTU)

Kota Kinabalu (BKI)

Kuching (KCH)

Labuan (LBU)

Miri (MYY)

Sandakan (SDK)

Sibu (SBW)

Tawau (TWU)

Alor Setar (AOR)

Johor Bahru (JHB)

Kota Bharu (KBR)

Kuala Lumpur (KUL)

Kuala Terengganu (TGG)

Langkawi (LGK)

Penang (PEN)

Myanmar 

Mandalay (MDL)

Yangon (RGN)

Nepal 

Kathmandu (KTM)

Philippines 

Clark (CRK)

Manila (MNL)

Puerto Princesa (PPS)

Cagayan de Oro (CGY)

Davao (DVO)

Bacolod (BCD)

Cebu (CEB)

Iloilo (ILO)

Kalibo (KLO)

Tacloban (TAC)

Tagbilaran (TAG)

Singapore 

Singapore (SIN)

South Korea 

Busan (PUS)

Seoul (ICN)

Taiwan 

Taipei (TPE)

Thailand 

Bangkok (BKK)

Bangkok Don Muang (DMK)

Ubon Ratchathani (UBP)

Udon Thani (UTH)

Chiang Mai (CNX)

Chiang Rai (CEI)

Hat Yai (HDY)

Krabi (KBV)

Nakhon Si Thammarat (NST)

Narathiwat (NAW)

Phuket (HKT)

Surat Thani (URT)

Trang (TST)

Vietnam

Da Nang (DAD)

Hanoi (HAN)

Ho Chi Minh City (SGN)

Sebelum kamu memesan tiket pesawat, mencari sama kami!

Sebelum kamu memesan penerbangan, kamu bisa menggunakan situs utiket.com via gnm-travel.com untuk mencari tiket pesawat AirAsia dan membandingkan sama semua maskapai bertarif rendah lain. Semua data penerbangan di situs Utiket real-time dan akurat.

utiket.com tidak hanya menemukan tiket pesawat murah saja, kami juga bisa menghitung dan menemukan penerbangan transfer. Kami tidak menambahkan biaya untuk tiket yang kamu pesan, sehingga Utiket adalah solusi terbaik dalam menemukan penerbangan murah untuk perjalanan kamu.Bottom of Form

Info penting AirAsia 

  1. IATA code: AK
  2. Berbasis di: Kuala Lumpur
  3. Waktu check-in: 45 menit
  4. Terminal Bandara Soekarno-Hatta: 3
  5. Harga tiket tidak termasuk bagasi checked
  6. Bagasi: Cek biaya bagasi
  7. Callcenter: +62 21 2927 0999
  8. Travel Agent 085260248686
  9. Websitus: www.airasia.com
  10. Cari: tiket pesawat AirAsia